Jumat, 30 September 2011

Robert Hooke

Robert Hooke FRS (18 Juli 1635 - 3 Maret 1703) adalah seorang filsuf Inggris arsitek, alam dan polymath yang memainkan peran penting dalam revolusi ilmiah, baik melalui kerja eksperimen dan teoretis.

kehidupan dewasa Nya terdiri tiga periode berbeda: sebagai penyelidik ilmiah cemerlang kurang uang; mencapai kekayaan besar dan berdiri melalui reputasinya atas kerja keras dan kejujuran teliti setelah api besar 1666 (bagian: Hooke arsitek), tapi akhirnya menjadi sakit dan pihak untuk sengketa intelektual cemburu. Isu-isu ini mungkin telah berkontribusi untuk ketidakjelasan relatif historis nya (bagian: Kepribadian dan perselisihan).

Hooke dikenal dengan elastisitas hukum nya (hukum Hooke), bukunya, Micrographia, dan untuk pertama menerapkan kata "cell" untuk menggambarkan unit dasar kehidupan. Bahkan sekarang ada jauh lebih sedikit tertulis tentang Dia daripada yang diharapkan dari industri semata-mata dalam hidupnya: dia pada satu waktu bersamaan kurator percobaan dari Royal Society dan anggota dewan tersebut, Gresham Profesor Geometri dan Surveyor Kota London setelah Kebakaran Besar London, di mana kapasitas ia tampaknya telah melakukan lebih dari separuh dari semua survei setelah kebakaran. Dia juga seorang arsitek penting waktu, meskipun beberapa bangunan sekarang bertahan hidup dan beberapa orang umumnya misattributed, dan berperan penting dalam merancang satu set perencanaan kontrol untuk London yang pengaruhnya sampai sekarang. Allan Chapman telah ditandai sebagai "Inggris Leonardo".

Hooke belajar di Wadham College selama Protektorat di mana ia menjadi salah satu dari kelompok erat-rajut dari royalis bersemangat berpusat di sekitar John Wilkins. Di sini ia bekerja sebagai asisten Thomas Willis dan Robert Boyle, untuk siapa ia membangun pompa vakum yang digunakan dalam percobaan hukum Boyle gas. Ia membangun beberapa teleskop Gregorian awal, mengamati rotasi Mars dan Jupiter, dan, berdasarkan pengamatannya fosil, adalah pendukung awal evolusi biologis Dia menyelidiki fenomena refraksi,. Deduksi gelombang teori cahaya, dan adalah yang pertama untuk menyarankan hal yang memperluas bila air panas dan udara yang terbuat dari partikel kecil yang dipisahkan oleh jarak yang relatif besar. Dia melakukan pekerjaan merintis di bidang survei dan pembuatan peta dan terlibat dalam pekerjaan yang menyebabkan peta rencana-bentuk modern pertama, meskipun rencananya untuk London pada sistem grid ditolak demi membangun kembali sepanjang rute yang ada. Dia juga datang dekat untuk menyusun kesimpulan gravitasi yang mengikuti suatu hukum kuadrat terbalik, dan bahwa seperti relasi mengatur gerakan planet-planet, sebuah ide yang kemudian dikembangkan oleh Newton  Sebagian besar karya ilmiah Hooke itu. Dilakukan dalam kapasitasnya sebagai kurator percobaan dari Royal Society, posting yang disandangnya dari 1662, atau sebagai bagian dari keluarga Robert Boyle.

Kehidupan dan karya

Hooke mikroskop, dari ukiran di Micrographia.


Banyak dari apa yang diketahui dari kehidupan awal Hooke berasal dari otobiografi yang ia dimulai tahun 1696, tapi tidak selesai. Hal ini direferensikan oleh Richard Waller dalam pengantar untuk The Works Anumerta Robert Hooke, MDSRS, dicetak pada 1705. Karya Waller, bersama dengan Lives John Ward tentang Profesor Gresham dan Brief Lives John Aubrey, membentuk account utama biografi dekat-kontemporer dari Hooke.
Kehidupan awal

Robert Hooke lahir di 1635 di Air Tawar di Isle of Wight kepada John Hooke dan Cecelie Gyle. Robert adalah yang terakhir dari 4 anak, dua saudara dan dua saudara perempuan, dan ada perbedaan usia tujuh tahun antara dia dan yang termuda berikutnya . Ayah mereka ecclesiastically melayani Gereja Inggris, khususnya sebagai pendeta Air Tawar's Gereja Semua Orang Kudus,  dan kedua saudaranya juga menteri. Robert Hooke diharapkan agar berhasil dalam pendidikan dan bergabung dengan Gereja.

John Hooke juga memimpin sebuah sekolah lokal, dan bisa mengajar Robert, setidaknya sebagian di rumah mungkin karena lemah kesehatan anak itu. Dia adalah seorang royalis dan hampir pasti menjadi anggota dari kelompok yang pergi untuk memberikan penghormatan kepada Charles II ketika ia melarikan diri ke Isle of Wight. Robert, juga tumbuh menjadi sebuah monarki setia.

Sebagai seorang pemuda, Robert Hooke terpesona dengan observasi, pekerjaan mekanikal, dan menggambar, kepentingan yang akan ditempuh dalam berbagai cara sepanjang hidupnya. Dia dibongkar jam kuningan dan membangun sebuah replika kayu yang, oleh semua account, bekerja "cukup baik", dan ia belajar menggambar, membuat bahan sendiri dari batubara, kapur dan warna merah (bijih besi).

Pada kematian ayahnya pada 1648, Robert meninggalkan sejumlah empat puluh pound  yang memungkinkan dia untuk membeli magang; dengan kesehatannya yang buruk sepanjang hidupnya tapi fasilitas mekanik jelas ayahnya dalam pikiran bahwa ia bisa menjadi pembuat jam atau limner, meskipun Hooke juga tertarik dalam lukisan. Hooke adalah seorang mahasiswa tepat, sehingga meskipun ia pergi ke London untuk mengambil magang, dan belajar sebentar dengan Samuel Cowper dan Peter Lely, ia segera dapat memasukkan Westminster School di London, di bawah Dr Busby. Hooke cepat menguasai bahasa Latin dan Yunani, membuat beberapa studi tentang bahasa Ibrani, dan Elemen Euclid menguasai  Di sini,. Juga, ia memulai studinya seumur hidup mekanika.

Tampaknya Hooke adalah salah satu dari kelompok mahasiswa yang Busby dididik dalam sejajar dengan pekerjaan utama sekolah. Kontemporer account mengatakan dia "tidak banyak dilihat" di sekolah, dan ini tampaknya benar orang lain dalam posisi yang sama. Busby, seorang royalis bersemangat dan blak-blakan (dia sekolah amati cepat-hari pada hari peringatan memenggal kepala Raja), adalah dengan semua account mencoba untuk melestarikan semangat baru lahir penyelidikan ilmiah yang telah mulai berkembang di Carolean Inggris, tetapi yang bertentangan dengan ajaran Alkitab literal dari Protektorat tersebut. Untuk Busby dan siswa memilih nya Gereja Anglikan adalah sebuah kerangka kerja untuk mendukung semangat penyelidikan ke dalam pekerjaan Tuhan, mereka yang mampu ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjelajahi dan mempelajari ciptaan-Nya, dan imamat berfungsi sebagai guru untuk menjelaskannya kepada mereka yang kurang mampu. Hal ini dicontohkan dalam pribadi George Hooper, Uskup Bath dan Wells, yang Busby digambarkan sebagai "sarjana terbaik, pria terbaik dan akan membuat uskup completest yang pernah dididik di Westminster School".
Robert Boyle

Pada 1653, Hooke (yang juga dilakukan kursus dua puluh pelajaran tentang organ) dijamin tempat anggota paduan suara di Gereja Kristus, Oxford. Beliau juga pernah bekerja sebagai "asisten kimia" Dr Thomas Willis, untuk siapa Hooke mengembangkan besar kekaguman. Di sana ia bertemu dengan filsuf alam Robert Boyle, dan mendapat pekerjaan sebagai asistennya dari sekitar 1655-1662, membangun, mengoperasikan, dan menunjukkan pompa "machina Boyleana" Boyle atau udara  Dia tidak mengambil gelar Master of Arts sampai 1662 atau. 1663. Pada tahun 1659 Hooke dijelaskan beberapa elemen dari metode penerbangan lebih berat dari-udara untuk Wilkins, namun menyimpulkan bahwa otot manusia tidak cukup untuk tugas itu.

Hooke sendiri ditandai nya hari Oxford sebagai landasan sengsara-Nya seumur hidup untuk ilmu pengetahuan, dan teman-teman ia membuat ada yang sangat penting bagi dia sepanjang karirnya, terutama Christopher Wren. Wadham kemudian di bawah bimbingan John Wilkins, yang memiliki dampak yang mendalam terhadap Hooke dan orang-orang di sekelilingnya. Wilkins juga seorang royalis, dan akut sadar akan kekacauan dan ketidakpastian kali. Ada rasa urgensi dalam melestarikan karya ilmiah yang mereka dianggap sebagai terancam oleh Protektorat tersebut. Wilkins '"pertemuan filosofis" di ruang kerjanya adalah jelas penting, meskipun sedikit catatan survive kecuali untuk percobaan Boyle dilakukan pada 1658 dan diterbitkan pada 1660. Kelompok ini kemudian membentuk inti dari Royal Society. Hooke mengembangkan pompa udara untuk percobaan Boyle berdasarkan pompa Valentine Greatorex, yang dianggap, dalam kata-kata Hooke, "terlalu kotor untuk melakukan setiap masalah yang besar."

Diketahui bahwa Hooke memiliki mata sangat tajam, dan merupakan matematikawan ahli, baik yang diterapkan pada Boyle. Gunther menunjukkan bahwa Hooke mungkin membuat pengamatan dan mungkin telah mengembangkan matematika Hukum Boyle. Apapun, jelas bahwa Hooke adalah asisten dinilai untuk Boyle dan kedua tetap menjunjung tinggi bersama.

Sebuah kesempatan hidup salinan Willis 'brutorum anima perintis De, hadiah penulis, dipilih oleh Hooke dari Wilkins' perpustakaan kematiannya sebagai kenang-kenangan atas undangan John Tillotson's. Buku ini sekarang di Perpustakaan Wellcome. Buku dan tulisan yang di tangan Hooke adalah bukti sebuah ot pengaruh abadi Wilkins dan lingkaran pada Hooke muda.

Pada 1655, menurut catatan otobiografinya, Hooke mulai memperkenalkan dirinya dengan astronomi, melalui jasa baik John Ward. Hooke diterapkan dirinya pada peningkatan pendulum dan pada 1657 atau 1658, ia mulai memperbaiki mekanisme pendulum, mempelajari karya Riccioli, dan pergi untuk belajar baik gravitasi dan mekanika ketepatan waktu. Hooke mencatat bahwa ia disebut sebagai cara untuk menentukan bujur (maka masalah kritis untuk navigasi), dan dengan bantuan dari Boyle dan lain ia berusaha untuk paten itu. Dalam prosesnya, Hooke menunjukkan saku-watch dari merancang sendiri, dilengkapi dengan coil spring yang melekat pada keteduhan dari keseimbangan. Kegagalan utama Hooke untuk mengamankan syarat cukup menguntungkan untuk eksploitasi ide ini mengakibatkan yang disimpan, dan ternyata menyebabkan dia menjadi lebih cemburu dari penemuannya. Ada bukti yang substansial untuk menyatakan dengan keyakinan yang wajar, sebagai Ward, Aubrey, Waller dan lainnya semua melakukan, yang Hooke mengembangkan keseimbangan musim semi independen dan sekitar lima belas tahun sebelum Huygens, yang menerbitkan karya sendiri dalam Journal Scavans de pada bulan Februari 1675. Henry Sully, menulis di Paris pada 1717, menggambarkan jangkar pelarian sebagai "penemuan mengagumkan yang Dr Hooke, mantan profesor geometri di Gresham College di London, adalah penemu."  Derham juga atribut untuk Hooke.

Royal Society

Royal Society didirikan pada 1660, dan pada April 1661 masyarakat memperdebatkan saluran singkat tentang kenaikan air dalam pipa kaca ramping, di mana Hooke melaporkan bahwa ketinggian air naik adalah terkait dengan menanggung pipa (karena apa yang sekarang disebut kapiler). penjelasan Nya fenomena ini kemudian diterbitkan dalam Mikrografi Observ. masalah 6, di mana ia juga menjelajahi sifat "fluiditas gravitasi". Pada tanggal 5 November 1661, Sir Robert Moray mengusulkan bahwa Kurator ditunjuk untuk memberikan hak masyarakat dengan Percobaan, dan ini dengan suara bulat mengeluarkan dengan Hooke yang bernama. Pengangkatannya dilakukan pada tanggal 12 November, dengan berkat direkam ke Dr Boyle untuk melepaskan dia untuk kerja Society.

Pada 1664, Sir John Cutler diselesaikan suatu persen pound lima puluh tahunan tentang Masyarakat untuk mendirikan sebuah Kuliah Mechanick, dan ditunjuk Fellows Hooke untuk tugas ini. Pada 27 Juni 1664 ia dikonfirmasi ke kantor, dan pada 11 Januari 1665 bernama Kurator oleh Kantor untuk hidup dengan gaji tambahan sebesar £ 30 sampai anuitas Cutler.

peran Hooke di Royal Society adalah untuk menunjukkan eksperimen dari metode sendiri atau atas usulan anggota. Di antara demonstrasi paling awal adalah diskusi tentang sifat dari udara, ledakan dari gelembung kaca yang telah disegel dengan udara panas yang komprehensif, dan menunjukkan bahwa riwayat Pabulum dan flammae adalah satu dan sama. Ia juga menunjukkan bahwa anjing bisa tetap hidup dengan dada yang terbuka, asalkan udara dipompa masuk dan keluar dari paru-paru, dan mencatat perbedaan antara darah vena dan arteri. Ada juga eksperimen tentang masalah gravitasi, jatuh obyek, dengan berat badan dan mengukur tekanan udara pada ketinggian yang berbeda, dan pendulum hingga 200 kaki panjang (61 m).

Instrumen yang dirancang untuk mengukur kedua busur dalam gerakan matahari atau bintang lain, untuk mengukur kekuatan mesiu, dan mesin khusus untuk memotong gigi untuk jam tangan, jauh lebih baik daripada yang dapat dikelola oleh tangan, penemuan yang , oleh kematian Hooke, dalam penggunaan konstan.

Pada 1663 dan 1664, Hooke diproduksi pengamatan mikroskopis Nya, kemudian susun dalam Micrographia tahun 1665.

Pada tanggal 20 Maret 1664, Hooke berhasil Arthur Dacres sebagai Gresham Profesor Geometri. Hooke menerima gelar "Doktor Fisika" pada Desember 1691.

Kepribadian dan perselisihan

Hooke adalah berang, setidaknya dalam kemudian hidup, bangga, dan mudah merasa tersinggung dengan pesaing intelektual, meskipun ia adalah dengan semua account juga teman dan sekutu setia dan setia selalu lingkaran royalis bersemangat dengan siapa dia telah pelatihan awal di Wadham College, terutama Christopher Wren. Reputasinya menderita setelah kematiannya dan ini populer disebabkan oleh perselisihan dengan Isaac Newton over kredit untuk karyanya pada gravitasi, planet dan cahaya tingkat yang lebih rendah. sengketa-Nya dengan Oldenburg atas kredit untuk pelarian menonton adalah contoh lain yang terkenal. Newton, sebagai Presiden Royal Society, berbuat banyak untuk mengaburkan Hooke, termasuk, konon, menghancurkan (atau gagal untuk melestarikan) potret hanya diketahui dari orang itu. Itu tidak membantu bahwa kehidupan pertama Gelatik, Parentalis, ditulis oleh putra Gelatik, dan cenderung membesar-besarkan pekerjaan Gelatik's atas semua orang lain. reputasi Hooke dihidupkan kembali pada abad kedua puluh melalui studi Robert Gunther dan Margaret Espinasse. Setelah lama ketidakjelasan relatif ia kini telah diakui sebagai salah satu ilmuwan yang paling penting dari usianya.

Dia cenderung menggunakan cipher dan menjaga ide-idenya. Sebagai kurator Percobaan ke Royal Society dia bertanggung jawab untuk menunjukkan banyak ide dikirim untuk Masyarakat, dan ada bukti bahwa dia kemudian akan menganggap beberapa kredit untuk ide ini. Hooke juga sangat sibuk dan dengan demikian tidak mampu - atau dalam beberapa kasus tidak mau, menunggu cara keuntungan dari perusahaan melalui paten surat - untuk mengembangkan semua ide sendiri. Ini adalah masa kemajuan ilmiah besar, dan ide banyak dikembangkan di beberapa tempat secara bersamaan.

Semua ini harus mengalihkan perhatian dari cipta Hooke, fasilitas luar biasa eksperimental, dan kapasitasnya untuk kerja keras. Ide-idenya tentang gravitasi, dan klaimnya prioritas untuk hukum kuadrat terbalik, diuraikan dibawah ini. Dia diberikan sejumlah besar paten untuk penemuan dan perbaikan di bidang elastisitas, optik, dan barometry. Royal Society's Hooke kertas (baru-baru ini ditemukan setelah menghilang ketika Newton mengambil alih) akan membuka penilaian ulang modern.

Diagram dari sebuah kutu dari Hooke Micrographia

Banyak telah ditulis tentang sisi tidak menyenangkan dari kepribadian Hooke, dimulai dengan komentar oleh penulis biografinya yang pertama, Richard Waller, bahwa Hooke adalah "secara pribadi, tetapi tercela" dan "melankolis, curiga, dan cemburu." Komentar Waller's dipengaruhi lain penulis selama lebih dari dua abad, sehingga gambar Hooke sebagai orang kikir, tidak puas egois, anti-sosial yang lebih tua banyak mendominasi buku dan artikel. Misalnya, Arthur Berry mengatakan bahwa Hooke "mengklaim pujian untuk sebagian besar penemuan ilmiah saat itu."  Sullivan menulis bahwa Hooke adalah "positif bermoral" dan memiliki sebuah "kesombongan memprihatinkan tidak enak" dalam berurusan dengan Newton.  Manuel menggunakan ungkapan "bantahan, iri, dendam" dalam uraiannya.  Lebih lanjut dijelaskan Hooke memiliki baik "temperamen sinis" dan "lidah api."  Andrade lebih simpatik, tetapi masih menggunakan kata sifat "sulit "," mencurigakan ", dan" marah "dalam menggambarkan Hooke .

Publikasi buku harian Hooke pada tahun 1935 mengungkapkan sisi lain manusia yang 'Espinasse, khususnya, telah rinci dengan hati-hati. Dia menulis bahwa "gambar yang biasanya dicat Hooke sebagai pertapa murung dan iri sama sekali salah.".  Hooke berinteraksi dengan pengrajin tercatat seperti Thomas Tompion, pembuat jam, dan Christopher Cocks (Cox), seorang pembuat alat . Hooke sering bertemu Christopher Wren, dengan siapa ia berbagi banyak kepentingan, dan memiliki persahabatan yang langgeng dengan John Aubrey. buku harian Hooke juga membuat referensi sering ke pertemuan di kedai kopi dan bar, dan untuk makan malam dengan Robert Boyle. Dia mengambil teh pada banyak kesempatan dengan asisten lab, Harry Hunt. Dalam keluarganya, Hooke mengambil baik keponakan dan sepupu ke dalam rumahnya, mereka mengajar matematika.

Robert Hooke menghabiskan sebagian besar hidupnya di Isle of Wight, di Oxford, dan di London. Dia tidak pernah menikah, namun menunjukkan buku hariannya bahwa dia tidak tanpa kasih sayang, dan banyak lagi, bagi orang lain. Pada tanggal 3 Maret 1703, Hooke meninggal di London, setelah mengumpulkan sejumlah uang yang cukup besar, yang ditemukan di kamarnya di Gresham College. Dia dimakamkan di St Helen Bishopsgate, tetapi lokasi yang tepat tidak diketahui makamnya.

Pada 1660, Hooke menemukan hukum elastisitas yang menyandang namanya dan yang menggambarkan variasi linier ketegangan dengan ekstensi dalam musim semi elastis. Dia pertama kali menggambarkan penemuan ini dalam "ceiiinosssttuv" anagram, yang solusinya ia diterbitkan pada 1678 sebagai "Ut tensio, sic vis" yang berarti "Sebagai perpanjangan, sehingga gaya." karya Hooke pada elastisitas memuncak, untuk tujuan praktis, dalam pengembangan tentang keseimbangan atau pegas rambut musim semi, yang untuk pertama kalinya memungkinkan sebuah arloji portabel - menonton - untuk menjaga waktu dengan akurasi yang memadai. Sebuah perselisihan sengit antara Hooke dan Christiaan Huygens pada prioritas penemuan ini adalah untuk terus selama berabad-abad setelah kematian kedua, tetapi catatan tanggal 23 Juni 1670 di Folio Hooke (lihat Pranala luar bawah), menggambarkan demonstrasi keseimbangan- menonton dikendalikan sebelum Royal Society, telah diadakan untuk mendukung klaim Hooke.

Struktur sel Cork oleh Hooke

Hal yang menarik dari sudut pandang kedua puluh-abad yang pertama kali mengumumkan hukum Hooke tentang elastisitas sebagai sebuah anagram. Ini adalah metode yang kadang-kadang digunakan oleh para ilmuwan, seperti Hooke, Huygens, Galileo, dan lain-lain, untuk menetapkan prioritas untuk suatu penemuan tanpa mengungkapkan rincian.

Hooke mikroskop

Hooke menjadi Kurator Percobaan pada 1662 ke Royal Society yang baru didirikan, dan mengambil tanggung jawab untuk uji coba yang dilakukan pada pertemuan mingguan. Ini adalah posisi yang dipegangnya selama lebih dari 40 tahun. Sementara posisi ini terus dia di tengah-tengah ilmu pengetahuan di Inggris dan luar, juga menyebabkan beberapa argumen dipanaskan dengan ilmuwan lain, seperti Huygens (lihat di atas) dan khususnya dengan Isaac Newton dan Royal Society Henry Oldenburg. Hooke pada tahun 1664 juga ditunjuk Profesor Geometri di Gresham College di London dan Cutlerian Dosen di Mechanics.

Pada tanggal 8 Juli 1680, Hooke mengamati pola sentral yang terkait dengan mode getaran pelat kaca. Ia berlari busur sepanjang tepi piring kaca tertutup dengan tepung, dan melihat pola nodal muncul.
 Gravitasi

Sementara banyak orang sezamannya percaya eter sebagai media untuk transmisi daya tarik atau tolak antara benda-benda langit terpisah, Hooke berpendapat untuk sebuah prinsip menarik gravitasi di Micrographia dari 1665. 1666 Hooke Royal masyarakat kuliah "Pada gravitasi" tambah dua prinsip selanjutnya - bahwa semua benda bergerak dalam garis lurus sampai dibelokkan oleh gaya beberapa dan bahwa gaya tarik lebih kuat bagi tubuh lebih dekat. Dugald Stewart, dalam Elements tentang Filsafat Manusia Mind,  mengutip kata-kata sendiri Hooke pada sistem nya dunia.

"Aku akan menjelaskan," kata Hooke, dalam sebuah komunikasi untuk Royal Society pada tahun 1666, "sebuah sistem dunia yang sangat berbeda dari apa pun yang diterima. Hal ini didirikan pada posisi berikut 1.. Bahwa semua benda-benda langit tidak hanya sebuah gravitasi bagian mereka ke pusat sendiri yang tepat, tetapi mereka juga saling menarik satu sama lain dalam lingkup aksi mereka. 2 Bahwa semua badan memiliki gerak yang sederhana, akan terus bergerak dalam garis lurus, kecuali terus dibelokkan dari itu dengan. suatu kekuatan asing, menyebabkan mereka untuk menggambarkan sebuah lingkaran, elips, atau beberapa kurva lain. 3. Bahwa atraksi ini sangat banyak lebih besar sebagai tubuh lebih dekat. Adapun proporsi di mana kekuatan-kekuatan berkurang dengan peningkatan jarak, Saya sendiri saya belum menemukannya ...."

1670 Hooke kuliah Gresham menjelaskan gravitasi yang diterapkan untuk "semua benda angkasa" dan menambahkan prinsip-prinsip yang menurun daya gravitasi dengan jarak dan bahwa tidak adanya badan-badan kekuasaan tersebut bergerak dalam garis lurus.

Hooke menerbitkan ide-idenya tentang "Sistem Dunia" lagi dalam bentuk yang dikembangkan pada 1674, sebagai tambahan untuk "Sebuah Mencoba untuk Membuktikan Motion Bumi dari Observations" Hooke jelas mendalilkan atraksi saling menguntungkan antara Matahari dan. planet, dengan cara yang meningkat dengan kedekatan dengan tubuh menarik.

laporan Hooke sampai 1674 yang dibuat tidak disebutkan, bagaimanapun, bahwa suatu hukum kuadrat terbalik berlaku atau mungkin berlaku untuk obyek wisata. gravitasi Hooke juga belum universal, meskipun mendekati universalitas lebih erat dari hipotesis sebelumnya.  Hooke juga tidak memberikan bukti atas atau demonstrasi matematika. Pada kedua aspek, Hooke dinyatakan dalam 1674: "Sekarang apa gelar ini beberapa [tarik gravitasi] yang saya belum diverifikasi eksperimen" (menunjukkan bahwa ia belum tahu apa hukum gravitasi yang mungkin mengikuti), dan untuk yang utuh proposal: "ini aku hanya petunjuk saat ini", "memiliki hal-hal diri saya lain di tangan yang pertama kali saya akan Compleat, dan karena itu tidak dapat dengan baik mengikuti itu" (yaitu "menuntut ini Inquiry") .

Pada bulan November 1679, Hooke memulai pertukaran surat yang luar biasa dengan Newton  (di mana teks lengkap sekarang telah diterbitkan ). Tujuan nyata Hooke adalah untuk memberitahu Newton yang Hooke telah ditunjuk untuk mengelola korespondensi Royal Society's  Hooke karena ingin mendengar dari anggota tentang mereka penelitian, atau pandangan mereka tentang penelitian orang lain;. dan seolah-olah untuk mengasah minat Newton, ia bertanya apa Newton berpikir tentang berbagai hal, memberikan seluruh daftar, menyebutkan "peracikan gerakan surgawi dari planetts dari gerak langsung oleh garis singgung dan gerakan menarik menuju pusat tubuh", dan "hipotesis saya tentang Lawes atau penyebab springinesse ", dan kemudian hipotesis baru dari Paris tentang gerakan planet (yang Hooke dijelaskan panjang lebar), dan kemudian upaya untuk melaksanakan atau meningkatkan survei nasional, perbedaan lintang antara London dan Cambridge, dan item lainnya. reply Newton menawarkan "sebuah fansy sendiri" tentang percobaan darat (bukan proposal mengenai pergerakan langit) yang dapat mendeteksi gerakan bumi, dengan menggunakan tubuh pertama melayang di udara dan kemudian jatuh ke membiarkannya jatuh. Poin utama adalah untuk menunjukkan bagaimana Newton berpikir tubuh jatuh eksperimental bisa mengungkapkan gerak Bumi dengan arah penyimpangan dari vertikal, tetapi ia melanjutkan hipotetis untuk mempertimbangkan bagaimana gerakannya bisa melanjutkan jika bumi padat belum di jalan ( di jalur spiral ke pusat). Hooke tidak setuju dengan ide Newton tentang bagaimana tubuh akan terus bergerak  Sebuah korespondensi singkat dikembangkan, dan menjelang akhir itu Hooke, menulis pada 6 Januari 1679 |. 80 sampai Newton, dikomunikasikan "anggapan nya ... bahwa Atraksi selalu berada dalam duplikat proporsional dengan Jarak dari Reciprocall Center, dan akibatnya bahwa Velocity akan berada dalam proporsi subduplicate untuk Atraksi dan Konsekuensinya sebagai Kepler mengandaikan Reciprocall ke Jarak ".  (inferensi Hooke tentang kecepatan itu sebenarnya tidak benar ).

Pada tahun 1686, ketika buku pertama dari Newton 'Principia' telah disampaikan kepada Royal Society, Hooke menyatakan bahwa Newton punya dari padanya "pengertian" dari "aturan penurunan Gravitasi, yang timbal balik sebagai kuadrat jarak dari Pusat ". Pada saat yang sama (menurut laporan kontemporer Edmond Halley) Hooke setuju bahwa "Demonstrasi dari Kurva dihasilkan therby" sepenuhnya Newton.

Sebuah kajian baru-baru ini tentang sejarah awal dari hukum kuadrat terbalik adalah bahwa "dengan akhir 1660s," adalah asumsi proporsi yang "terbalik antara berat dan kuadrat dari jarak yang agak umum dan telah dikemukakan oleh sejumlah orang yang berbeda untuk berbagai alasan ".  Newton sendiri telah menunjukkan pada 1660-an bahwa untuk gerak planet di bawah asumsi melingkar, gaya dalam arah radial memiliki hubungan inverse-square dengan jarak dari pusat . Newton, yang dihadapi Mei 1686 dengan Hooke klaim atas hukum kuadrat terbalik, menyangkal bahwa Hooke adalah yang akan dikreditkan sebagai penulis ide, memberikan alasan termasuk kutipan kerja sebelumnya oleh orang lain sebelum Hooke  Newton juga tegas menyatakan bahwa. bahkan jika itu terjadi bahwa ia pertama kali mendengar tentang proporsi kuadrat terbalik dari Hooke, yang tidak, ia masih akan memiliki hak untuk itu dalam pandangan perkembangan matematika dan demonstrasi, yang memungkinkan pengamatan untuk diandalkan sebagai bukti akurasi, sementara Hooke, tanpa demonstrasi matematika dan bukti yang mendukung anggapan, hanya bisa menebak (menurut Newton) bahwa itu kira-kira berlaku "pada jarak yang jauh dari pusat".

Di sisi lain, Newton tidak menerima dan mengakui, di semua edisi dari 'Principia', yang Hooke (tetapi tidak secara Hooke) telah terpisah menghargai hukum kuadrat terbalik di tata surya. Newton mengakui Gelatik, Hooke dan Halley dalam sambungan dalam Scholium untuk Proposisi 4 di Buku 1 Newton juga diakui Halley bahwa korespondensi dengan Hooke di 1679-1680 telah reawakened bunga tertidur dalam hal-hal astronomi,. Tapi itu tidak berarti, menurut Newton, bahwa Hooke telah mengatakan sesuatu Newton baru atau asli: "namun saya tidak terikat padanya untuk cahaya menjadi bisnis yang tapi hanya untuk pengalihan, ia memberi saya dari studi saya yang lain untuk berpikir pada hal-hal & untuk-Nya dogmaticalness secara tertulis seolah-olah ia telah menemukan gerak di Ellipsis, yang cenderung saya untuk mencobanya ...".)

Salah satu kontras antara dua orang adalah bahwa Newton terutama pelopor dalam analisis matematis dan aplikasi serta eksperimen optik, sementara Hooke adalah eksperimen kreatif berbagai besar tersebut, bahwa hal itu tidak mengherankan untuk menemukan bahwa dia meninggalkan beberapa nya ide, seperti yang tentang gravitasi, belum berkembang. Hal ini pada gilirannya membuat bagaimana dimengerti pada 1759, beberapa dekade setelah kematian kedua Newton dan Hooke, Alexis Clairaut, astronom matematika terkemuka di kanan sendiri dalam bidang studi gravitasi, membuat penilaian setelah meninjau apa Hooke telah diterbitkan pada gravitasi. "Kita tidak boleh berpikir bahwa ide ... dari Hooke berkurang kemuliaan Newton", Clairaut menulis; "Contoh Hooke" berfungsi "untuk menunjukkan apa yang ada jarak antara kebenaran yang sekilas dan kebenaran yang menunjukkan".

Mikroskopi

Pada tahun 1665 Hooke diterbitkan Micrographia, sebuah buku yang menggambarkan pengamatan mikroskopis dan teleskopik, dan beberapa karya asli dalam biologi. Hooke menciptakan sel istilah untuk menggambarkan organisme biologis, istilah yang disarankan oleh kemiripan sel tumbuhan ke sel biarawan. Kulit, kerajinan tangan dan mikroskop emas tooled dia digunakan untuk membuat pengamatan untuk Micrographia, awalnya dibangun oleh Christopher White di London, yang dipamerkan di Museum Nasional Kesehatan dan Kedokteran di Washington, DC.

Micrographia juga mengandung Hooke, atau mungkin Boyle dan Hooke, ide tentang pembakaran. Percobaan Hooke membuatnya menyimpulkan pembakaran yang melibatkan zat yang dicampur dengan udara, sebuah pernyataan yang ilmuwan modern akan setuju, tapi itu tidak banyak dipahami, jika sama sekali, pada abad ketujuh belas. Hooke melanjutkan untuk menyimpulkan respirasi yang juga melibatkan komponen spesifik dari udara Partington bahkan lebih jauh menyatakan bahwa jika "Hooke telah melanjutkan eksperimennya pada pembakaran besar kemungkinan bahwa ia akan menemukan oksigen"..

Gambar Bulan dan Pleiades dari Hooke Micrographia
Astronomi

Hooke mencatat bayangan (a dan b) dilemparkan oleh dunia dan cincin pada satu sama lain dalam gambar ini Saturnus.

Salah satu masalah yang lebih menantang ditangani oleh Hooke adalah pengukuran jarak ke bintang (selain Matahari). Bintang yang dipilih adalah Gamma Draconis dan metode yang akan digunakan adalah penentuan paralaks. Setelah beberapa bulan mengamati, pada 1669, Hooke percaya bahwa hasil yang diinginkan telah dicapai. Sekarang diketahui bahwa peralatan Hooke terlalu tepat untuk memungkinkan pengukuran untuk berhasil. Gamma Draconis adalah bintang yang sama James Bradley digunakan pada tahun 1725 dalam menemukan penyimpangan cahaya.

kegiatan Hooke dalam astronomi melampaui studi jarak bintang. Nya Micrographia berisi ilustrasi dari kelompok bintang Pleiades serta kawah bulan. Dia melakukan percobaan untuk mempelajari bagaimana kawah tersebut mungkin telah terbentuk  Hooke juga adalah seorang pengamat awal cincin Saturnus,  dan menemukan salah satu sistem bintang ganda pertama, Gamma Arietis, pada tahun 1664..

Hooke arsitek

Gereja di Willen, Milton Keynes.

Hooke mencapai ketenaran pada zamannya sebagai Surveyor ke Kota London dan asisten kepala Christopher Wren. Hooke Gelatik membantu membangun kembali London setelah Kebakaran Besar pada tahun 1666, dan juga bekerja pada perancangan Monumen London ke api, Royal Greenwich Observatory, Montagu House di Bloomsbury, dan Rumah Sakit Royal Bethlem terkenal (yang kemudian dikenal sebagai 'Bedlam'). Bangunan lain yang dirancang oleh Hooke termasuk The Royal College of Physicians (1679), Ragley Hall di Warwickshire, dan gereja paroki di Willen di Milton Keynes, Buckinghamshire. Hooke kolaborasi dengan Christopher Wren juga termasuk St Paul's Cathedral, kubah yang menggunakan metode konstruksi dikandung oleh Hooke.

Dalam rekonstruksi setelah Kebakaran Besar, Hooke merancang ulang diusulkan jalan-jalan London pada suatu pola grid dengan jalan-jalan raya lebar dan arteri, pola kemudian digunakan dalam renovasi Paris, Liverpool, dan kota-kota Amerika. Proposal ini digagalkan oleh argumen atas hak milik, sebagai pemilik properti yang diam-diam menggeser batas-batas mereka. Hooke adalah permintaan untuk menyelesaikan banyak dari perselisihan, karena kompetensi sebagai surveyor dan kebijaksanaan sebagai seorang arbiter.

Untuk studi ekstensif dari karya arsitektur Hooke, lihat buku oleh Cooper.
Persamaan

Potret berpikir untuk waktu yang akan Hooke, tapi hampir pasti Jan Baptist van Helmont.

Tidak potret otentik dari Robert Hooke ada, situasi kadang-kadang dikaitkan dengan konflik panas antara Hooke dan Isaac Newton. Dalam waktu Hooke, Royal Society bertemu di Gresham College, tetapi dalam beberapa bulan Hooke kematian Newton menjadi presiden Masyarakat dan rencana diletakkan untuk tempat pertemuan baru. Ketika pindah ke tempat baru akhirnya dibuat beberapa tahun kemudian, tahun 1710, Hooke Royal Society potret hilang, dan belum ditemukan.

majalah Time menerbitkan sebuah potret, seharusnya dari Hooke, dalam 3 edisi Juli 1939. Namun, ketika sumber dijiplak oleh Ashley Montagu, ditemukan kurangnya koneksi diverifikasi untuk Hooke. Selain itu, Montagu menemukan bahwa deskripsi tertulis kontemporer penampilan Hooke setuju dengan satu sama lain, tetapi tidak cocok dengan gambar dugaan Time dia.

Pada tahun 2003, sejarawan Lisa Jardine mengklaim bahwa potret yang baru ditemukan adalah dari Hooke,  tetapi tuntutan ini dibantah oleh William Jensen dari University of Cincinnati Potret diidentifikasi oleh Jardine,. Pada kenyataannya, menggambarkan sarjana Flemish Jan Helmont van Pembaptis.

kesamaan lain yang mungkin dari Hooke termasuk:
Sebuah segel yang digunakan oleh Hooke menampilkan potret profil yang tidak biasa kepala seorang pria, yang ada beberapa argumentasi menggambarkan Hooke.
Yang terdepan terukir pada edisi 1728 dari Chambers 'ensiklopedi menunjukkan gambar dari patung Robert Hooke  sejauh untuk. Yang gambar didasarkan pada karya seni yang sebenarnya tidak diketahui.
Sebuah jendela peringatan  ada di St Helen Bishopsgate di London, tapi itu adalah rendering formulais, bukan kemiripan. Jendela hancur dalam pemboman Bishopsgate 1993.

Pada tahun 2003 sejarah pelukis Rita Greer memulai sebuah proyek yang didanai sendiri mengingat sosok Hooke. The Rita Greer Robert Hooke proyek bertujuan untuk menghasilkan gambar yang kredibel dari dirinya, baik dicat dan ditarik, bahwa deskripsi dilengkapi nya kontemporer yang diambil dari dua sumber:. John Aubrey  dan Richard Waller  Greer gambar dari Hooke, hidup dan bekerja telah digunakan untuk program TV di Inggris dan Amerika Serikat, dalam buku-buku, majalah dan untuk PR
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar