Minggu, 04 September 2011

Mau baterai kamera awet? Ikuti tips ini


1.Layar LCD pada kamera cukup menggunakan banyak energi, maka gunakan layar ini secukupnya. Melihat hasil foto cukup dilakukan sekali saja, tidak perlu dilakukan berulang-ulang kali. Mengamati foto secara detail dapat dilakukan setelah ditransfer ke komputer.
2.Gunakan zoom seperlunya saja. Fasilitas zoom juga menyerap banyak energi baterai tatkala sering dikeluarmasukan. Sebelum memotret sebaiknya tentukan dulu jarak dan sudut yang hendak diambil. Zoom pada kamera saku juga terbatas ukurannnya, jadi perhitungakan untuk mengambil obyek yang cukup jauh.
3.Bila memotret di tempat yag cukup cahaya,jangan gunakan lampu kilat. Lampu kilat yang sering menyala dapat membuat baterai kamera cepat habis.
4.Saat mengisi ulang baterai, lakukan proses ini secara tuntas. Maksudnya , hingga baterai benar-benar terisi penuh yang biasanya ditunjukan dengan lampu indikator berwarna hijau. Lakukan pengisian ulang baterai di tempat yang tidak terlalu panas, idealnya bersuhu 23 derajat celcius.
5.Jika kamera sedang tidak digunakan, sebaiknya jangan biarkan baterai tetap terpasang pada kamera, sebab akan menurunkan daya tahan baterai. Selain itu, simpan baterai dalam wadah pengamannya saat tidak dipakai.

sumber: koran kompas, 2 September 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar