Minggu, 28 Agustus 2011

Benarkah Cinta Pandangan Pertama Itu Ada?


Banyak orang merasakan bahwa pandangan pertama bisa menumbuhkan rasa cinta. Lantas, sejauhmana kebenaran hal tersebut? Apakah cinta pada pandangan pertama itu benar-benar ada?

BANYAK orang merasakan bahwa pandangan pertama bisa menumbuhkan rasa cinta. Lantas, sejauhmana kebenaran hal tersebut? Apakah cinta pada pandangan pertama itu benar-benar ada?
Hanya dengan pandangan pada detik-detik awal, ternyata seseorang dapat merasakan indahnya cinta. Tak jarang, cinta pada pandangan pertama yang dialami banyak orang pun bersifat langgeng dan bukan cinta sesaat. Namun, meski pada kenyataannya banyak orang yang mengalami kisah heroik tersebut, nyatanya sebuah penelitian terbau menemukan bahwa cinta pada pandangan pertama itu tidaklah nyata.
Pasalnya, penelitian yang dilakukan di Florida State University menunjukkan, bahwa seseorang hanya membutuhkan setengah detik untuk memutuskan apakah orang yang ada di hadapannya merupakan pasangan yang terbaik untuknya atau bukan, seperti dirilis Times of India.
Ketika seorang pria bertemu dengan wanita, tak jarang dia pun menemukan berbagai hal menarik dari dirinya. Yang paling mungkin terjadi adalah dia akan membiarkan perasaan ketertarikan tersebut tumbuh atau justru membinasakannya karena merasa tidak ada kecocokan serta chemistry yang muncul saat bertatapan dengannya.
Aktor India, Cyrus Sahukar merasakan bahwa cinta pada pandangan pertama berarti Anda mengembangkan aktivitas untuk seseorang yang cocok menjadi prototipe dari apa yang Anda inginkan.
"Cinta adalah emosi mendalam, jadi saya pasti tidak akan menyebutkan cinta. Semua ini adalah kepuasan instan seperti yang Anda lihat dalam film-film. Sementara saat kehidupan nyata semuanya sangatlah berbeda," katanya.
Sementara itu, pandangan lain dikatakan oleh aktris Smriti Irani yang mengatakan,
"Pernikahan saya diatur oleh orangtua dan saya menikah tidak berdasarkan cinta. Meski demikian, saat ini saya merasa tidak bisa hidup tanpa kehadirannya dan justru merasakan cinta pada pandangan pertama."
Aktor lainnya, Iqbal Khan pun menyetujui pendapat tersebut. "Saya pikir Anda sangat beruntung menemukan seseorang yang cocok dengan persepsi Anda tentang kriteria pria idaman, dan mampu membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama meskipun dijodohkan."
Beberapa orang mengatakan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama adalah semua hal tentang koneksi kimia. Komedian Alyque Padamsee berkata, "Saya pikir ada sesuatu hal yang merangsang seseorang merasakan cinta pada pandangan pertama. Menurut saya, cinta itu terjadi setelah ciuman pertama."
Di luar alasan apakah itu dikarenakan koneksi kimia, hormon, ataukah intuisi, cinta pada pandangan pertama nyatanya memang benar-benar dapat terjadi. Meskipun orang-orang mungkin memercayai bahwa semuanya hanya dikarenakan tren akibat reaksi hormon kimia, namun banyak orang membuktikan bahwa cinta pada pandangan pertama kerap terjadi. Tak jarang, cinta tersebut yang dijaga dengan baik pun tak memudar dan justru bersifat langgeng. Dengan semua pengalaman tersebut, tak heran kalau banyak orang tertarik untuk mengalaminya.

sumber: msn.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar