Jumat, 15 Juli 2011

Cerita Cinta

Terkagum aku memandangimu saat aku memandangimu di balik kacaku.
Terdiam aku melihatmu saat aku jatuh di pelukan hatimu.
Tertegun aku memandangimu saat aku mengira kau sedang melihatku.
Tak bisa kumatikan kekagumanku sejak pertama kali kita bertemu.
Tak bisa kulenyapkan bayangnamu di ingatanku.

Setiap waktu bergerak, aku tak pernah lupa mengingatmu.
Aku terus mengulangi itu semuanya, tapi itu tidak pernah memboyakan aku.
Kau menyejukkan jiwaku yang hampa ini.
Kau mengindahkan duniaku ketika duniaku terasa sangat mengerikan.
Kau cerahkan duniaku ketika aku merasa ketakuatan.
Tetapi mengapa begitu aneh, saat aku memikirkanmu?

Jejarum waktu yang semakin meruncing.
Seolah tombak menusuk aku dari belakang.
Degup jantung yang kuat berubah menjadi sakit hati.
Baru aku sadari persaan ini hanyalah cinta terlarang.
Cinta yang tidak mungkin bersatu.
Cinta yang terbatas karena ruang dan waktu.

Aku selalu berteriak pada dunia.
Mengapa cintaku ini adalah cinta terlarang?
Mengapa cinta ini harus dibatasi oleh ruang dan waktu?
Mengapa cinta ini tidak bisa bersatu?
Akhirnya aku menyadari ini semua karena kebodohanku mencintaimu.

Maafkanlah aku karena aku cinta padamu
Aku tahu ini semua salahku.
Jangan salahkan aku mengapa kita bisa bertemu.
Aku pun sudah menyesal bertemu denganmu.
Andai jarum waktu dapat diputar ulang, aku akan menghindari pertemuan kita.
Tapi, tidak pernah sedikit pun aku sesali cinta yang telah aku berikan padamu.

Tetapi, jika memang ada keajaiban
Aku ingin mempercayainya meski harus menempuh jalan maut.
Meski tahu ini semua karena kebodohanku.
Aku tidak akan pernah berhenti, tidak akan.
Walau kau bukan milikku,
aku memikirkanmu dan itu pun sudah cukup.
Aku selalu berharap pikiranku bisa menjangkaumu.

Jadikan aku belahan jiwamu meskipun aku tidak mungkin menjadi kekasihmu.
Biarkanlah ini semua menjadi kata-kata terindah meskipun akhirnya menjadi bait-bait terperih dalam puisiku.
Cerita cinta yang terlalu panjang untuk aku lanjuti lagi.
Cerita cinta yang terlalu pendek untuk aku buang.
Cerita cinta yang penuh kesamaran.
Aku akhiri cerita cinta ini.
look at the picture, like that a love, isn't it?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar